3 Cara Ampuh Instal Ulang Windows

Tutorial kali ini mengenai bagaimana cara menginstall sistem operasi Windows dengan menggunakan USB flashdisk. Mengingat Komputer atau Laptop/netbook saat ini mayoritas tidak disertai DVD drive. Hal tersebut membuat pengguna komputer atau Laptop/netbook mengalami kesulitan ketika ingin menginstall sistem operasi, misalkan sistem operasi windows pada Pc mereka.

Cara install windows


Maka dari itu, menginstall Windows menggunakan flashdisk merupakan solusi yang tepat bagi pengguna Pc maupun bagi anda yang mengalami kesulitan ketika ingin menginstall ulang Windows dikarenakan DVD drive anda bermasalah.

Untuk membuat bootable flashdisk, saya biasanya menggunakan Windows 7 USB DVD Download Tool dikarenakan penggunaannya yang sederhana dan juga cepat tetapi selain Windows 7 USB DVD Download Tool ada juga beberapa aplikasi yang bisa gunakan untuk Booting Windows berikut akan saya jelaskan beberapa aplikasi yang digunakan untuk booting Windows. 

Terlebih dahulu siapkan flashdisk dengan kapasitas minimal 4GB. Sebenarnya berapa besar kapasitas flashdisk tergantung jenis sistem operasi apa yang ingin kita install. 

Berikut Adalah kapasitas Flasdisk yang harus kalian siapkan menurut OS Windows.

1. Windows Xp 4GB
2. Windows Vista 4GB
3, Windows 7 32/64 bit 4GB
4. Windows 8 32 bit 4GB
5. Windows 8 64 bit 8GB
6. Windows 10 32/64 bit 8GB

Cara Instal Windows Menggunakan Flasdisk

Cara pertama adalah menggunakan Windows 7 USB DVD Download Tool ini adalah aplikasi pavorit saya jika saya mau install ulang Windows saya, mengingat banyaknnya notebook yang tanpa CD/DVD room, pihak Microsoft menciptakan sebuah software Windows 7 USB/DVD Download Tool untuk digunakan menginstal OS Windows dalam notebook tersebut.

cara install windows menggunakan windows 7 usb dvd download tool
Windows 7 USB DVD Download Tool



Cara Kedua adalah menggunakan aplikasi Rufus, kelebihan menggunakan Rufus adalah penggunaan yang sederhana dan juga cepat juga bisa . Terlebih dahulu siapkan flashdisk dengan kapasitas minimal 4GB. Sebenarnya berapa besar kapasitas flashdisk tergantung jenis sistem operasi apa yang ingin kita install.
cara install windows menggunakan rufus
Rufus 


Cara ketiga menggunakan Zotac WinUSB Maker adalah aplikasi yang digunakan untuk membuat Bootable Windows dari USB flashdisk. Aplikasi ini merupakan evolusi dari WinUSB Maker versi standart. Penggunaannya cukup mudah, yaitu hanya dengan drag and drop. Kompatibel dengan jenis windows 7, 8, 10. yang merupakan cara terakhir saya dalam Booting windows apabila cara 1 dan 2 tidak berhasil.

cara install windows menggunakan zotac winusb maker
Zotac WinUSB Maker


DOWNLOAD WINDOWS 7 PROFESIONAL x86 iso


Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama